Pengarahan Danpusdikif Kepada Seluruh Gumil Dan Pelatih Jajaran Pusdikif

Komandan Pusat Pendidikan Infanteri (Danpusdikif) Brigjen TNI Tatan Ardianto, S.IP memberikan pengarahan kepada para Guru Militer (Gumil) dan pelatih pada hari Sabtu (13/03/2021) bertempat di Aula Daan Mogot Pusdikif Bandung. Hadir juga dalam pengarahan tersebut para Distribusi B.

Dalam penekanannya para Gumil dan pelatih dituntut memiliki kreativitas dalam mengajar atau melatih agar para peserta didik bisa lebih mudah menerima pelajaran serta tertarik untuk belajar terhadap materi yang diajarkan.

“Kualitas SDM Prajurit yang profesional, berkarakter serta bermoral dan beretika merupakan tanggung jawab para Gumil dan Pelatih” tegas Danpusdikif Brigjen TNI Tatan Ardianto, S.IP dalam pengarahannnya.

Salah satu komponen yang paling dominan dalam pembentukan Prajurit TNI AD yang handal serta berkemampuan yang mumpuni adalah dengan peran aktif nya para Gumil dan pelatih, sehinggga keberadaan dan profesionalitas seorang Gumil dan pelatih begitu sangat vital karena hal tersebut sangat menentukan keberhasilan dalam suatu Pendidikan.

Harapan Danpusdikif agar para Gumil dan Pelatih dapat terus memelihara dan mengembangkan kemampuan yang telah dimiliki dan dikuasai serta diaplikasikan dalam mencetak prajurit-prajurit yang profesional. Oleh karena itu, jangan pernah berhenti untuk selalu meningkatkan kemampuan Gumil dan Pelatih, baik melalui pendidikan formal maupun pembinaan di satuan. Sebab kemampuan mengajar seorang Gumil dan Pelatih sesungguhnya dapat diukur dan ditingkatkan seiring tuntutan kebutuhan zaman yang terus berkembang.

Selain itu, Danpusdikif meminta agar para Gumil terus berupaya meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan dalam mengajar dan menyampaikan ilmu kepada peserta didik. Danpusdikif berkeyakinan apabila para Gumil dan Pelatih profesional dalam melaksanakan tugas pokoknya, maka dengan sendirinya prajurit yang dididik dan dilatihnya pun akan menjadi prajurit yang profesional dan berkarakter.

Tetaplah menjadi Gumil dan Pelatih yang Terdidik, Terlatih dan Terhormat.

Berbagi :