Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H / 2021 M Jajaran Pussenif dan Pusdikif

1 / 4
2 / 4
3 / 4
4 / 4

Pussenif dan Pusdikif menggelar peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 H / 2021 M, bertempat di Masjid Al – Badar Pussenif, Kamis, (18/3/2021).

Wadanpussenif Mayjen TNI A. Daniel Chardin, S.E., M.Si., mewakili Danpussenif dalam sambutannya menyampaikan Isra Mi’raj yang kita peringati kali ini, dapat dijadikan evaluasi dan introspeksi diri tentang sejauh mana kadar keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dalam kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara serta ketaatan kita kepada kedinasan TNI AD, bila dikaitkan dengan tugas dan pengabdian kita selaku prajurit.

Peringatan Isra’ Mi’raj yang diselenggarakan kali ini, selain untuk menyemarakkan Syi’ar Islam, juga mengajak kaum muslimin untuk memperkokoh keimanan kepada Allah SWT serta diharapkan dapat memperteguh sikap istiqomah para personel dalam meneladani perjuangan Nabi Muhammad SAW.

Peringatan Isra Mi’raj 1442 H/2021 M kali ini  mengangkat tema “Maknai Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M Sebagai Landasan Moral Prajurit dan PNS TNI AD Bermental Tangguh”. Dalam peringatan kali ini disampaikan Tausyiah oleh Ustad K.H. Tengku Maulana S.M.

KH. Tengku Maulana S.M mengajak kita semua untuk menghayati tema tersebut secara mendalam, maka terkandung maksud bahwa sebagai prajurit TNI AD maka kita diharapkan bisa meneladani kepribadian Nabi Besar Muhammad SAW yang tercermin dalam ajaran dan tuntunan-Nya yang senantiasa mengajak umatnya untuk berakhlak dan berbudi luhur, jujur dan bertingkah laku terpuji serta dapat menjadi contoh dalam segala aspek kehidupan serta dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian yang diembannya.

Turut hadir dalam peringatan Isra Mi’raj 1442 H/2021 M kali ini yaitu Irpussenif, Para Direktur, Danpusdikif, Para Pamen ahli, para Kasubdit dan para Balak Pussenif serta Prajurit dan PNS Jajaran Pussenif dan Pusdikif.

Tags :
Berbagi :