Webinar Self Healing "Bagaimana Melepas Emosi Yang Terpendam"

Ketua Persit KCK Ranting 6 Pusdikif Cabang Pussenif PG Kodiklatad Ny. Endang Tatan Ardianto didampingi oleh ibu wakil ketua beserta ketua koordinator telah megikuti Webinar Self Healing “Bagaimana Melepas Emosi Yang Terpendam” di ruang rapat Mako Pusdikif Pussenif Kodiklatad Bandung, Senin (15/3/2021).

Kegiatan Webinar tersebut bertemakan “Bagaimana melepas emosi yang terpendam” Kegiatan Webinar ini diselenggarakan Dalam Rangka HUT ke 75 Persit Kartika Candra Kirana Tahun 2021, dan dibuka langsung oleh Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana Ny. Hetty Andika Perkasa, dari ruang Puskodal AD. Sedangkan selaku narasumber adalah dr. Rahmat Budi Santoso Sp. U.

Dalam Sambutannya Ketum persit KCK, Ny. Hetty Andika Perkasa berharap seluruh peserta dapat menyimak dengan seksama dan jangan malu untuk bertanya sebanyak-banyaknya, sehingga acara ini bisa bermanfaat. “Persit Sehat TNI AD Kuat”.

Ketum persit KCK, Ny. Hetty Andika Perkasa juga berharap semoga kegiatan ini, dapat berguna untuk kita semua. Agar tolong disampaikan kepada siapapun yang memerlukan, sehingga makin banyak orang yang bisa melepaskan emosi negatif yang sering kali tersembunyi dalam diri kita.

Nara Sumber dr. Rahmat Budi Santoso Sp. U mengungkapkan bahwa memiliki emosi yang meledak-ledak memang bisa menggangu, tapi menyimpan kemarahan tanpa mengeluarkan nya pun bisa menghancurkan diri anda sendiri dari dalam.

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk melepas kemarahan yang terpendam antara lain :

1. Ambil nafas panjang.

Ketika anda merasa emosi sudah berada di puncaknya, maka sebaiknya pergilah menjauh dari sumber kemarahan dan ambil nafas panjang.

2. Berolahraga.

Lampiaskan kemarahan terpendam anda dengan berolahraga.

3. Jangan bicara sebelum berpikir.

Hati-hati saat anda memiliki kemarahan terpendam, andapun jadi cenderung bicara tanpa berpikir akibatnya orang lain bisa tersinggung.

4. Gunakan kreativitas.

Anda bisa menggunakan kreativitas yang anda miliki, seperti melukis atau bermain musik. Hal ini bisa membuat anda lebih tenang dan akhirnya bisa berpikir lebih jernih.

5. Meditasi.

Kadang anda hanya membutuhkan waktu berkualitas sendiri dalam keheningan.

Seluruh emosi kita terhubung dengan nafas, jika emosi kita tidak bisa terkontrol yang bisa kita lakukan mongontrol nafas kita.

Cara mengontrol nafas kita adalah dengan sering latihan nafas, hal ini bisa membuat kita jauh lebih tenang.

Tags :
Berbagi :