Personel ASN Satjar Pusdikif Menerima Suntikan Vaksin Covid-19 Tahap Pertama

1 / 3
2 / 3
3 / 3

Pada hari Senin (22/03/2021) bertempat di Aula Daan Mogot Pusdikif Bandung, personel ASN Satjar Pusdikif menerima suntik vaksin Sinovac tahap pertama.

Kegiatan vaksinasi ini dilakukan dalam rangka mensukseskan program pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 dan meningkatkan imunitas tubuh bagi seluruh Prajurit dan ASN TNI AD di lingkungan satjar Pusdikif Pussenif Kodiklatad.

Komandan Pusat Pendidikan Infanteri berharap, dengan kegiatan vaksinasi ini, personel ASN satjar Pusdikif selalu sehat dan lebih optimal dalam menjalankan tugasnya.

Sementara itu, Pa Polum Kikes Denma Pusdikif, Lettu Ckm dr. Isya Ahmad Yani menjelaskan bahwa sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan RI No. 84 Thn 2020 tanggal 14 Desember 2020 tentang pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan Covid-19, ditetapkan bahwa personel TNI masuk ke dalam kelompok prioritas penerima vaksin Covid-19.

Adapun prosedur yang dilakukan oleh Tim Kesehatan dalam penyuntikan vaksin sbb:

1. Personel datang di Lokasi penyuntikan vaksin;

2. Kemudian dilakukan tensi, mengukur suhu;

3. Kemudian melakukan pendaftaran;

4. Setelah itu personel yang akan divaksin, dilakukan screening, kegiatan screening dilakukan bertujuan untuk mengecek apakah personel tersebut layak mendapatkan vaksin atau tidak. Apabila layak, berarti personel ASN  bisa disuntik vaksin Covid-19;

5. Penyuntikan vaksin; dan

6. Setelah dilakukan vaksin, personel ASN menunggu sekitar 30 menit dan kemudian akan mendapatkan sertifikat, bahwa personel ASN tersebut sudah dilakukan vaksinasi.

Adapun suntik vaksin Sinovac tahap ke dua akan diberikan setelah jeda selama 14 hari dari suntik vaksin pertama yang telah diberikan kepada personel ASN Satjar Pusdikif.

Mari sukseskan program pemerintah dalam menuntaskan permasalahan pandemi Covid-19.

Tags :
Berbagi :