Wadan Pusdikif Menutup Latihan Kedisiplinan Dan Bela Negara Relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) TA. 2021

1 / 3
2 / 3
3 / 3

Pada Hari Senin 12 April 2021 pukul 09.00 bertempat di Lapangan permildas

Makolat Pusdikif Cipatat, Wadan Pusdikif Kolonel Inf Leo Agung Priyo Soembodo memimpin Upacara Penutupan Latihan Dasar Kedisiplinan dan Bela Negara bagi Relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) TA 2021.

Wadan Pusdikif berharap melalui latihan yang telah dilaksanakan, akan berdampak positif terhadap kebiasaan baik yang pernah dialami di lembaga pendidikan, sehingga para mantan peserta latihan akan tetap tegar dalam menghadapi situasi dan kodisi yang terjadi diluar kemampuan kita pada saat menjalankan tugas kemanusiaan.

Dengan bekal latihan yang telah dilaksanakan ini, maka akan berpengaruh terhadap perubahan karakter menjadi lebih baik lagi, yaitu karakter seorang relawan Indonesia yang berdisiplin, bersemangat dan memiliki etos kerja yang baik serta relawan yang solid, kompak, iklas, tabah dan memiliki sikap serta perilaku yang bermoral dan bermental baik, sadar akan tanggung jawab serta mampu menjadi duta kemanusiaan yang mengharumkan bangsa Indonesia di mata dunia.

Kegiatan Latihan Kedisiplinan Dan Bela Negara Relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) TA. 2021 telah selesai dan berjalan dengan aman dan tertib serta tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu 3M (menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker) guna memutus mata rantai penularan Covid-19.

Berbagi :