Danpusdikif Membuka Dikbatih MK Tahap I TA 2021

 

Pada Hari Selasa 22 Juni 2021 pukul 09.00 WIB bertempat di Lapangan Tembak 600 Cipatat, Danpusdikif Brigadir Jenderal TNI Tatan Ardianto, S.I.P. memimpin  Upacara Pembukaan Dikbatih MK Tahap I TA 2021.

Turut hadir dalam upacara tersebut para Distribusi ”B” Pusdikif.

Dalam amanatnya Danpusdikif Menyampaikan Selamat Datang”  kepada siswa Dikbatih tahap I MK di Pusat Pendidikan Infanteri.

Pendidikan spesialisasi yang akan para Siswa laksanakan ini, bertujuan untuk mengembangkan kemampuan para Bintara siswa agar memiliki pengetahuan dan ketrampilan sebagai Bintara Pelatih yang mampu melatih dan menyelenggarakan latihan di satuan setingkat Kompi atau Baterai.

Danpusdikif berpesan kepada para  Bintara siswa agar dapat  melaksanakan tugas belajar ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa  tanggung jawab, ini merupakan start awal para Siswa untuk membekali diri dengan menimba ilmu kepelatihan, yang akan menjadi bekal bagi para Siswa untuk menjadi pelatih di satuan masing-masing, maka dari itu, isi diri dengan ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang diberikan oleh Gumil dan Pelatih.

Tanyakanlah hal-hal yang kurang jelas dari semua pelajaran yang diberikan baik teori maupun praktek, manfaatkanlah  waktu  dengan  sebaik-baiknya untuk belajar dan berlatih di tempat ini, pelajari dan dalami berbagai materi-materi garlat terutama materi pelajaran yang bersifat mutlak.

Kedepan para Siswa akan menjabat sebagai Bintara Pelatih Kompi di satuan masing-masing dan akan dituntut mampu menyelenggarakan latihan setingkat Kompi atau Baterai, dan akan ditunjuk sebagai staf perancang latihan, para Siswa harus mampu membuat produk-produk latihan dan dapat memberikan saran serta masukan kepada Danki pada tahap perencanaan hingga tahap akhir dalam garlat.

Kepada Komandan Satuan Pendidikan, Gumil dan Pelatih, saya serahkan tugas yang mulia ini untuk dapat dilaksanakan sebaik-baiknya. Saya harapkan kepercayaan dan kehormatan ini dapat diwujudkan  dengan baik dan penuh tanggung jawab, sehingga harus tertanam rasa kesadaran bahwa hasil Dikbatih Tahap I MK TA 2021 diharapkan menjadi sosok seorang prajurit yang cakap dan trampil.

Perhatikan faktor keamanan personel dan materiil, dengan selalu mentaati protokol kesehatan terkait Covid-19, selalu menjaga jarak, memakai masker dan sering mencuci tangan sebagai upaya kita untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Berbagi :