Upacara Pembukaan Dikbatih Hirbak TA. 2021

01
02
03
04

Pada Hari Rabu 9 Juni 2021 pukul 09.00 WIB bertempat di Aula Satsusjurbata  Cimahi, Danpusdikif Brigadir Jenderal TNI Tatan Ardianto, S.I.P. memimpin  Upacara Pembukaan Dikbatih Hirbak TA 2021.

Dalam amanatnya Danpusdikif menyampaikan ”Selamat Datang” kepada Siswa Dikbatih Hirbak di Lembaga Pendidikan Infanteri. Danpusdikif juga menjelaskan bahwa tujuan pendidikan dari Dikbatih Hirbak adalah untuk mengembangkan kemampuan Bintara Infanteri TNI AD agar memiliki pengetahuan dan keterampilan sebagai Bintara Pelatih Menembak yang memiliki kualifikasi Hirbak, serta mampu menyelenggarakan latihan Hirbak di satuanya masing-masing.

Danpusdikif juga berpesan agar para peserta didik melaksanakan tugas belajar ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab. Jangan sia-siakan waktu di lembaga pendidikan ini, gali dan cari ilmu sebanyak-banyaknya serta tanyakan hal-hal yang belum jelas dan yang tidak dimengerti kepada para Gumil dan Pelatih. Tanamkan keyakinan pada diri serdik bahwa serdik adalah orang-orang yang terpilih diantara sekian prajurit di satuan dan sadarilah bahwa para serdik nantinya akan menjadi tempat bertanya setelah menyelesaikan pendidikan Hirbak di lembaga ini. Siapkan diri untuk mengisi ilmu pengetahuan dan ketrampilan Hirbak sebagai bekal di Satuan kalian.

Kepada Komandan Satuan Pendidikan, Gumil dan Pelatih, saya serahkan tugas yang mulia ini untuk dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. Perhatikan faktor keamanan  personel  dan  materiil   selama pelaksanaan kegiatan menembak. Lakukan prosedur pengamanan yang sudah direncanakan, ikuti tahap-tahap dan mekanisme latihan secara benar dan selalu berpedoman pada piranti lunak yang ada, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Perhatikan faktor keamanan, dengan selalu mentaati protokol kesehatan terkait Covid-19, selalu menjaga jarak, memakai masker dan sering mencuci tangan pakai sabun.

Berbagi :