Upacara Pembukaan Diktabak Ranpur Infanteri TA. 2021

 

Pada Hari Selasa 6 Juli 2021 pukul 09.00 WIB bertempat di Cipatat Kompleks, Danpusdikif Brigjen TNI Tatan Ardianto, S.I.P memimpin  Upacara Pembukaan Diktabak Ranpur Infanteri TA 2021. Turut hadir dalam upacara tersebut Wadanpusdikif Kolonel Inf Leo Agung Priyo Soembodo serta Pejabat Distribusi B Pusdikif.

Dalam amanatnya Danpusdikif Brigjen TNI Tatan Ardianto, S.I.P menyampaikan ”Selamat Datang” kepada Tamtama Siswa Diktabak Ranpur Infanteri di Pusat Pendidikan Infanteri. Danpusdikif menjelaskan bahwa tujuan pendidikan dari Diktabak Ranpur adalah untuk mengembangkan kemampuan  peserta didik agar memiliki pengetahuan dan ketrampilan sebagai Tamtama Penembak Kendaraan Tempur Infanteri serta diharapkan memiliki kemampuan menembak senjata berat yang ada di kendaraan tempur, dan mampu mengaplikasikan taktik dan teknik menembak senjata berat diatas kendaraan tempur, dalam kondisi bertahan maupun menyerang atau menembak dengan posisi sasaran bergerak atau sasaran diam, memiliki sikap  dan  perilaku  sebagai  Prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta kondisi jasmani yang samapta.

Danpusdikif “Berpesan”, ”Bahwa pendidikan ini janganlah dianggap suatu hal yang rutinitas dan biasa, tetapi jadikan suatu kebanggaan bagi kalian sebagai prajurit yang terpilih untuk menempuh pendidikan di tempat ini, sehingga nantinya dapat memotivasi peserta didik menimba ilmu pengetahuan dan ketrampilan serta untuk mengembangkan pengetahuan dan ketrampilan menembak senjata Ranpur di satuan masing-masing.

Diakhir amanatnya kepada Dansatdik beserta Staf, Gumil dan Pelatih serta Serdik agar selalu memperhatikan faktor keamanan,  mentaati protokol  kesehatan  terkait  Covid-19 dengan menjaga  jarak, memakai masker dan sering mencuci tangan pakai sabun, selalu menjaga imun tubuh agar tetap tinggi sebagai upaya kita untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Berbagi :