Upacara Pembukaan Diktabakduk TA 2021

Pada Hari Rabu 28 Juli 2021 pukul 09.00 WIB bertempat di Aula Serbaguna Cipatat, Danpusdikif Brigjen TNI Tatan Ardianto, S.I.P memimpin  Upacara Pembukaan Diktabakduk TA 2021. Turut hadir dalam upacara tersebut Dirbindik Pussenif Kolonel Inf I Wayan Suarjana, SE.MM dan Pejabat Distribusi B Pusdikif.

Dalam amanatnya Danpusdikif Brigjen TNI Tatan Ardianto, S.I.P menyampaikan ”Selamat Datang” kepada para Tamtama siswa Diktabakduk di Pusat Pendidikan Infanteri. Danpusdikif juga menjelaskan bahwa tujuan pendidikan dari Diktabakduk adalah untuk mengembangkan kemampuan Serdik agar memiliki pengetahuan dan ketrampilan sebagai penembak Runduk yang menguasai dan mahir dalam mengawaki Senjata Bakduk secara tepat dan profesional.

Danpusdikif “Berpesan”, agar laksanakan tugas belajar ini dengan penuh rasa tanggung jawab. Perhatikan apa yang disampaikan oleh para Gumil dan Pelatih, tanyakanlah hal-hal yang belum dipahami atau belum dimengerti, sehingga nantinya para Serdik dapat mengembangkan kemampuan Bakduk yang didapat di lembaga ini untuk diaplikasikan di Satuan masing-masing.

Diakhir amanatnya kepada penyelenggara, Gumil dan serta Serdik. Janganlah kegiatan ini dianggap suatu hal yang rutinitas dan biasa, sehingga melupakan faktor keamanan personel dan materiil, untuk itu Danpusdikif menekankan kepada para pelatih agar setiap kegiatan harus berpedoman pada rencana pengamanan yang sudah dibuat. Berikan  Bimsuh kepada siswa secara terukur dan proporsional sehingga para siswa menjadi pribadi yang militan, disiplin dan pantang menyerah. Dan terkait pandemi saat ini Danpusdikif mengajak untuk selalu mentaati protokol kesehatan, selalu  menjaga  jarak, memakai masker, sering mencuci tangan dan menghindari kerumunan sebagai upaya kita untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Berbagi :