Upacara Pembukaan Penataran Peningkatan Kualitas Pelatih Infanteri TA. 2021

 

Pada Hari Senin 5 Juli 2021 pukul 09.00 WIB bertempat di Kelas Lapagan Cipatat, Wadanpusdikif, Kolonel Inf Leo Agung Priyo Soembodo, memimpin  Upacara Pembukaan Penataran Peningkatan Kualitas Pelatih Infanteri TA 2021. Beserta Kabagdik Kolonel Inf Yudi Gumelar. S.Pd. Kabagum Letkol Inf Drs. Sanyoto, Kabaglat Letkol Inf Edi Kurniadi. Kadepjas Letkol Inf Fadil. Kadepmilum Letkol Inf Arens. Kadepnik Letkol Inf Hari Agung. Kadeptik Letkol Inf Pedro Soares. Kadepstaf Letkol Inf Jumadal Aulia. Katim Gumil Letkol Inf Agus Sudjianto. Dadenlat Mayor Inf Ucok Namara. Dansatsusjurpa Letkol Inf Pedro Soares. Dansatdiklapa Mayor Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S,H.M.Tr (Han). Dansatsusjurbata Letkol Inf Raden Herman. Dadenma Letkol Inf Ida Wayan Keniten.

Dalam amanatnya Danpusdikif yang dibacakan oleh Wadanpusdikif, menyampaikan ”Selamat Datang” kepada Siswa Penataran Peningkatan Kualitas Pelatih Infanteri di Lembaga Pendidikan Infanteri dan menjelaskan bahwa tujuan dari Penataran Peningkatan Kualitas Pelatih Infanteri adalah untuk Mengingat pentingnya peran pelatih dalam pencapaian sasaran latihan di satuan Infanteri dan tantangan tugas operasi  di masa  yang  akan datang yang sangat kompleks tidaklah semakin ringan, maka Para Pelatih dituntut untuk dapat meningkatkan kemampuan diri sebagai Pelatih yang mumpuni, mahir dibidang kepelatihan menguasai tehnik dan taktik patroli serta mahir tentang ilmu pengetahuan dan teknologi senjata Infanteri saat ini.

Jangan sia-siakan waktu kalian di lembaga pendidikan ini, gali dan cari ilmu sebanyak-banyaknya serta tanyakan hal-hal yang belum jelas dan tidak dimengerti kepada Gumil dan Pelatih. Tanamkan keyakinan pada diri peserta penataran bahwa kalian adalah orang-orang yang terpilih diantara sekian prajurit di Satuan. Untuk itu laksanakan tugas belajar ini dengan penuh semangat, tanamkan motivasi diri kalian dengan menyerap berbagai ilmu keguruan yang merupakan persyaratan mutlak yang harus dimiliki oleh seorang Pelatih.

Kepada Komandan Satuan Pendidikan, Gumil dan Pelatih, saya serahkan tugas yang mulia ini untuk dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. Perhatikan faktor keamanan  personel  dan  materiil   didalam pelaksanaan kegiatan menembak. Lakukan prosedur pengamanan yang sudah direncanakan, ikuti tahap-tahap dan mekanisme latihan secara benar dan selalu berpedoman pada piranti lunak yang ada, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Perhatikan faktor keamanan, dengan selalu mentaati protokol kesehatan terkait Covid-19, selalu menjaga jarak, memakai masker dan sering mencuci tangan pakai sabun.

Berbagi :