Upacara Penutupan Dikbatih Bakduk TA. 2021

 

Pada Hari Rabu 28 Juli 2021 pukul 10.30 WIB bertempat di Aula Serbaguna Cipatat, Danpusdikif Brigjen TNI Tatan Ardianto, S.I.P memimpin  Upacara Penutupan Dikbatih Bakduk TA 2021. Tutut hadir dalam upacara tersebut Dirbindik Pussenif Kolonel Inf I Wayan Suarjana SE.MM dan Pejabat Distribusi B Pusdikif.

Dalam amanatnya Danpusdikif Brigjen TNI Tatan Ardianto, S.I.P mengucapkan “SELAMAT” kepada para mantan Bintara siswa yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan dengan baik dan lancar. Sukses yang telah dicapai merupakan hasil kerja keras, ketekunan dan keuletan dalam menggali ilmu di lembaga pendidikan ini serta peran aktif para Gumil dan pelatih serta unsur  pendukung  lainnya  dalam menciptakan suasana yang kondusif bagi kelancaran proses belajar mengajar selama ini.

Danpusdikif mengharapkan keberhasilan ini hendaknya dijadikan sebagai pendorong guna meningkatkan kemampuan dan semangat serta tekad pengabdian yang tinggi dalam menyongsong tugas-tugas yang lebih kompleks dimasa mendatang. Sejalan dengan perkembangan Alutsista yang ada hendaknya kita harus semakin tangguh, mantap dan militan serta senantiasa meningkatkan semangat juang, disiplin dan profesionalisme dalam mewujudkan prajurit pejuang yang dilandasi dengan Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI.

Danpusdikif juga berpesan kepada Serdik agar pengetahuan dan keterampilan yang telah didapatkan dari lembaga pendidikan ini hendaknya dapat ditularkan dan diaplikasikan secara maksimal di Satuan masing-masing, sebagai upaya peningkatan profesionalisme dan kemampuan tehnik dan taktik penembak runduk, baik perorangan maupun kelompok dapat terpelihara secara optimal di satuan-satuan Infanteri.

Selanjutnya kepada Komandan satuan pendidikan beserta Staf, Gumil dan para Pelatih Danpusdikif mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus  atas segala jerih payahnya, sehingga pendidikan ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar. Lakukan evaluasi dan berikan masukan kepada lembaga  pendidikan ini untuk penyempurnaan penyelenggaraan pendidikan dimasa yang akan datang.

Selamat kembali ke kesatuan masing-masing, hati-hati diperjalanan serta patuhi protokol kesehatan dimanapun berada. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan lindungan-Nya kepada kita dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada tanah air, Bangsa dan Negara yang kita cintai ini.

Berbagi :