Upacara Penutupan Dikbatih Tahap I MK TA 2021

 

Pada Hari Senin 2 Agustus 2021 pukul 09.00 WIB bertempat di Aula Serbaguna Cipatat, Wadanpusdikif Kolonel Inf Leo Agung Priyo Soembodo memimpin Upacara Penutupan Dikbatih Tahap I MK TA 2021. Turut hadir dalam upacara tersebut Pejabat Distribusi B Pusdikif.

Dalam amanatnya Danpusdikif yang dibacakan oleh Wadanpusdikif, Kolonel Inf Leo Agung Priyo Soembodo menyampaikan “Selamat“ kepada para mantan Bintara siswa yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan dengan baik dan lancar. Keberhasilan yang telah kalian capai merupakan hasil kerja keras, ketekunan,   ketabahan dan keuletan para siswa dalam menimba ilmu di tempat ini, serta kerja keras para Gumil, Pelatih dan Pembina serta unsur pendukung lainnya dalam mentransfer ilmu pengetahuan dan ketrampilan melalui metode belajar yang aplikatif.

Kolonel Inf Leo Agung Priyo Soembodo menjelaskan bahwa tujuan pendidikan dari Dikbatih Tahap I MK adalah untuk mengembangkan kemampuan Serdik agar memiliki pengetahuan dan ketrampilan sebagai seorang Bintara pelatih di Kompi, dan mampu menyelenggarakan latihan Latbak Jatri, Latorsar dan UTP umum dan latihan-latihan yang bersifat teknis di Satuan masing-masing, serta mampu menyelenggarakan latihan secara terencana, sistematis dan terukur yang dimulai dari tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan dan pengakhiran.

Diakhir amanatnya kepada penyelenggara, Gumil dan serta Serdik, terima kasih dan penghargaan yang tulus atas segala jerih payahnya sehingga pendidikan ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar,serta lakukan evaluasi dan berikan masukan kepada lembaga guna penyempurnaan penyelenggaraan pendidikan dimasa yang akan datang. Kepada mantan Bintara siswa, Selamat kembali ke satuan masing-masing, dan sampaikan salam saya kepada Komandan satuan, hati-hati diperjalanan serta patuhi protokol kesehatan dimanapun berada.

Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan petunjuk, bimbingan dan lindungan-Nya kepada kita sekalian dalam melaksanakan pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Berbagi :