Upacara Penutupan Dikpatih Tahap I MK TA 2021

Pada Hari Selasa 28 September 2021 pukul 09.00 WIB bertempat di Pusdikif, Danpussenif Letjen TNI Arief Rahmat memimpin  Upacara Penutupan Dikpatih Tahap I MK TA 2021. Acara tersebut dihadiri oleh Pejabat Direktur, Danpusdikif beserta Distribusi B Pusdikif. Dalam amanatnya Danpussenif Letjen TNI Arief Rahmat mengucapkan “SELAMAT” kepada para mantan Perwira siswa yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan dengan baik dan lancar.

Sukses yang telah dicapai merupakan hasil kerja keras, ketekunan dan keuletan dalam menggali ilmu di lembaga pendidikan ini serta peran aktif para Gumil dan pelatih serta unsur  pendukung  lainnya  dalam menciptakan suasana yang kondusif bagi kelancaran proses belajar mengajar selama ini.

Dalam amanatnya Danpussenif menekankan sbb:

1. Libatkan Tuhan yang Maha Esa dalam segala hal dan jadikan keimanan dan ketakwaan sebagai landasan moral dalam berpikir,bersikap dan bertindak dari setiap penugasan yang ada.

2. Implementasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh dari pedidikan ini untuk dapat mendukung tugas disatuan.

3. Latihkan dengan baik dan jadikan mereka sebagai Tim work yang solid,niscaya satuanmu akan menjadi satuan yang dibanggakan.

4. Yakinlah bahwa setiap tugas merupakan kehormatan tang harus dijunjung tinggi sehingga butuh usaha dan perjuangan serta totalitas dalam berbuat untuk mencapai kesuksesan.

5. Tempa terus dirimu dengan belajar dan berlatih serta hadirlah sebagai seorang pemimpin yang dapat memberikancontoh keteladanan bagi anggotamu.

6. Perhatikan faktor keamanan dan pedomani protokol kesehatan terkait covid-19 selama masa pandemi ini belum berakhir dimanapun kalian berada.

7. Sampaikan salam hormat saya kepada Komandan satuanmu dan juga keluargamu karena kalian dapat menyelesaikan pendidikan ini dengan baik.

Selanjutnya Beliau menyampaikan kepada Komandan Pusat Pendidikan Infanteri beserta Staf, Pelatih dan Para Gumil, Saya ucapakan terimakasih dan penghargaan atas segala upaya dan dedikasinya, sehingga Pendidikan ini dapat terselenggara dengan baik dan berhasil.
Tags :
Berbagi :